Home Terbaru Bertemu Presiden Vietnam, Prabowo: Kerjasama Industri Pertahanan Tak Hanya Sebatas Jual Beli

Bertemu Presiden Vietnam, Prabowo: Kerjasama Industri Pertahanan Tak Hanya Sebatas Jual Beli

Terbaru www.ondebat.com terkini video May 14, 2022 4:54 am

Suara.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Presiden Republik Sosialis Vietnam YM Nguyen Xuan Phuc di Kantor Presiden Vietnam, Hanoi, Hari Jumat (13/5/2022). Kedatangan Prabowo diterima hangat dari Presiden Nguyen Xuan Phuc.

di dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyatakan Indonesia dan juga serta Vietnam memiliki potensi untuk bekerja sama di dalam industri pertahanan.

Baca Juga :  Cantik Natural, Gaya Desy Ratnasari dan Paramitha Rusady Pakai Seragam SMA Bikin Netizen Kesengsem

Terlebih kata Prabowo, industri pertahanan Indonesia saat ini memiliki kemampuan untuk mendukung pemenuhan alutsista di dalam negeri dan juga serta serta memenuhi pesanan berasal dari luar negeri.

“Kerja sama industri pertahanan diharapkan tidak cuma sebatas misi jual beli, tetapi dapat menggali potensi kedua negara melakukan Joint Production di masa mendatang,” ungkap Prabowo di dalam keterangannya, Hari Jumat (12/5/2022).

Baca Juga :  [Ondebat] - Gears, Guff & Gyaan Episode 3 feat. Gaurav Lama (The Frozen Band)

Baca serta:
Bertemu Menhan Vietnam, Menhan Prabowo Subianto: Banyak Ruang Kerja Sama yg dapat Dijajaki

Prabowo serta optimistis dengan semua usaha peningkatan hubungan kerja sama antara Indonesia dan juga serta Vietnam dapat terus berjalan cukup baik, berdasarkan semangat persaudaraan serta prinsip saling menghormati.

Untuk diketahui, hubungan diplomatik Indonesia-Vietnam telah terjalin sejak 30 Desember 1955. Hal ini ditandai dengan dibukanya Konsulat RI di Hanoi dan juga serta terus berkembang, bagus di dalam kerangka bilateral maupun ASEAN dan juga serta Internasional.

Baca Juga :  Menambal Lubang Gelombang Covid-19 di Jatim Pasca-Lebaran

Adapun untuk bidang pertahanan, Indonesia dan juga serta Vietnam telah memiliki Perjanjian Kerja sama yg ditandatangani pada 27 Oktober 2010 serta disahkan Indonesia berdasarkan Undang-Undang Tahun 2016.

IKUTI kabar LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video selengkapnya :