Home Terbaru Gegara Kadesnya Tak Bayar Denda Adat, Warga Segel Kantor Desa Biuku Tanjung

Gegara Kadesnya Tak Bayar Denda Adat, Warga Segel Kantor Desa Biuku Tanjung

Terbaru www.ondebat.com terkini video May 14, 2022 4:04 am

MERANGIN – Warga Desa Biuku Tanjung, Kabupaten Merangin, Jambi akhirnya menyegel kantor desanya sendiri. Pasalnya, oknum Kepala Desa (Kades) Biuku Tanjung berinisial PS tidak kunjung serta membayar denda adat sesuai yg telah disepakati sebelumnya.

Saat itu, pada bulan April lalu, PS digerebek warganya sendiri tengah berduaan dengan seorang janda berinisial ZI di semak-semak sekitar desa.

Akibat ulah kadesnya, warga sepakat untuk mendenda adat oknum kades tersebut. Namun, sampai batas waktu yg ditentukan belum terdapat etikat bagus untuk membayarnya.

Baca Juga :  Resep takjil lumpia goreng isi daging tanpa garam

 BACA serta:Sepak Terjang Pelaku Begal Tombak Kanit Resmob Polda Jambi, telah Belasan Kali Beraksi

Akhirnya, warga yg marah langsung menyegel kantor desa dengan memasang papan segel di pintu masuk kantor. Mereka serta memasang sejumlah karton yg berisi tuntutan.

“Gara-gara kades dak mau bayar adat sesuai batas yg ditentukan, warga langsung menyegel kantor desa. Warga serta memasang papan di depan pintu masuk kantor desa,” ungkap salah satu warga bernama Amin, Hari Jumat (13/5/2022).

Baca Juga :  [Ondebat] - mesin Rumput di Kebun // #sabah #jenchanel #vlog

 BACA serta:Aksi Heroik Kanit Resmob Polda Jambi Gerebek Begal sampai Kena Tombak Perutnya

Sedangkan, karton yg ditempelkan diantaranya bertuliskan “membayar utang adat yg telah jatuh tempo dan juga serta mundur berasal dari jabatan Kepala Desa Biuku Tanjung.

Sekertaris Camat Bangko Barat, Iwan mengakui adanya penyegelan kantor Desa Biuku Tanjung yg dilakukan dari warga.

Baca Juga :  [Ondebat] - GALA SKY MENDAPAT HADIAH VESPA BARU DARI PUTRA SIREGAR DAN ISTRJ

“Tadi sempat terdapat penyegelan Kantor Desa Biuku Tanjung, Tetapi telah dibuka kembali. Tadi, saya sempat menemui warga dan juga serta menjelaskan proses denda adat yg di jatuhkan kepada oknum kades. dan juga serta Alhamdulillah warga mau menerima penjelasan saya. saat ini situasi telah aman dan juga serta kondusif,” ungkapnya.


(wal)

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video selengkapnya :