Home Terbaru Jelang Penutupan Pasar Hewan, Pasar Domba Banjarsari Ciamis Dipadati Pedagang

Jelang Penutupan Pasar Hewan, Pasar Domba Banjarsari Ciamis Dipadati Pedagang

Terbaru www.ondebat.com terkini video May 14, 2022 4:25 am

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Jelang penutupan pasar hewan, puluhan pedagang domba yg datang ke market Domba Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengaku tidak mengetahui apabila market tersebut hendak ditutup.

Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Peternakan dan juga serta Perikanan resmi memberlakukan penutupan market hewan yg terdapat di Kabupaten Ciamis.

Hal itu untuk mengantisipasi serta melakukan penurunan Penyakit Mulut dan juga serta Kuku (PMK). Penutupan market hewan mulai berlaku pada hari Hari Sabtu (14/05/2022) besok.

Pantauan HR Online di lapangan, pemberlakuan penutupan market hewan di Kabupaten Ciamis dinilai lemas sosialisasi. Sehingga sangat banyak para pedagang yg tidak mengetahui adanya aturan tersebut.

Baca Juga :  Ada Warga Sidoarjo DO Vaksin, Wajib Mengulang Awal Lagi

Seperti halnya di market Domba Banjarsari, sejak Hari Jumat (13/05/2022) malam, terpantau puluhan pedagang domba telah mulai masuk ke tempat market hewan yg terdapat di komplek market Banjarsari. Mereka pun mengaku tidak mengetahui adanya aturan tersebut.

Saeful, salah seorang pedagang domba di Banjarsari mengaku kecewa dengan adanya penutupan market hewan. Ia pun mengaku sebelumnya tidak menerima imbauan atau sosialisasi berasal dari instansi terkait.

“Terus terang saja, Apabila benar market Domba di Banjarsari ini hendak ditutup, kami para pedagang jelas merasa kecewa besar. Apalagi tidak terdapat sosialisasi terlebih dahulu, sehingga para pedagang berasal dari luar wilayah pun telah kadung masuk ke sini,” tuturnya kepada HR Online di tempat market Domba Banjarsari, Hari Jumat (13/05/2022) malam.

Baca Juga :  Polisi Gerebek Istri Sedang Berduaan dengan Pendeta, Begini Awal Mulanya

Baca serta : Apes, Seorang Pria Kepergok Ronda Tengah Mencuri di market Banjarsari Ciamis

“Kemarin Corona kami serta telah kesusahan. Sekarang baru serta mau pulih, eh market hewan hendak tutup lagi. Lalu kami hendak makan apa. kami memohon supaya pemerintah lebih bijaksana lagi. Karena berasal dari dulu serta yg namanya penyakit itu telah ada, dan juga serta selama itu tidak berbahaya bagi kami serta,” ungkap Saeful.

Baca Juga :  [Ondebat] - teman teman Punya kucing berapa#cherish #subscribe #tranding #shorts

di dalam sepekan Pasar Hewan Banjarsari ini buka setiap hari Hari Sabtu dan juga serta Selasa. Para pedagang pun berdatangan berasal dari berbagai wilayah, seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Garut, Banjarnegara dan juga serta daerah lainya.

Dengan begitu maka setiap kali memasuki hari pasar, sangat banyak pedagang domba yg datang ke market Domba Banjarsari. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video selengkapnya :